Pemutakhiran Daftar Pemilih Putaran Dua

KPU JAKUT INSTRUKSIKAN KEMBALI BUKA POSKO DI PPK DAN PPS

Muhamad Safri Husaini | Kamis, 23 Maret 2017 - 15:16:55 WIB | dibaca: 211 pembaca

Masa pengumuman dan masukan masyarakat untuk DPS sesuai SK KPU DKI Jakarta nomor 57 tahun 2017, dimulai tanggal 22 -28 Maret 2017. Pada tahap ini, KPU kota Jakarta Utara menginstruksikan lagi PPK dan PPS untuk membuat posko pendaftaran pemilih hingga tujuh hari kedepan.

Dalam pembuatan posko pendaftaran pemilih, PPK dan PPS harus membuka posko mulai pukul 08.00 sampai 17.00 Wib dan menyediakan alat yang dibutuhkan, laptop misalnya.

Dalam rapat koordinasi ketua PPK dan PPS (rabu, 22/03/2017), Prianda Anatta menjelaskan mekanisme pelayanan pemilih di posko. Menurutnya warga yang datang ke posko harus mengisi absen atau buku kunjungan. Kedua katanya, petugas harus mengecek dalam sistem, supaya tidak terduplikasi. Ketiga, mereka harus mengisi formulir yang disediakan. "Kami melayani juga pemilih yang ingin memperbaiki kesalahan penginputan elemen datanya," Ujarnya. Pembukaan posko tahap ke dua ini harus lebih baik lagi pelayanannya. Kalau tidak ada petugas yang jaga, Prianda Anatta meminta warga menghubungi KPU Kota Jakarta Utara melalui call center yang ada. "Ada help desk ditingkat kota untuk menindaklanjuti laporan tersebut," Katanya menginformasikan. Khusus posko yang dibuat PPK diprioritaskan untuk membuka di wilayah apartemen, rusun atau daerah lain yang dipandang khusus. "Kalau tidak ada apartemen, bisa mobile seputar kecamatan," Terangnya menjelaskan.

Prianda berharap posko ini bisa menjaring pemilih yang belum terdaftar atau sekedar mengecek daftar pemilih di DPS. "Kami berharap pelayanan di posko maksimal. Sehingga semua warga terlayani hak pilihnya di putaran kedua," Harapnya. (SHM)










Komentar Via Website : 1
Cara Menyembuhkan Obstruksi Usus
28 Maret 2017 - 10:00:15 WIB