Sosialisasi Dan Penyuluhan

KPU JAKARTA UTARA BERENCANA MEMBERI PENDIDIKAN PEMILIH DI RUSUN MARUNDA

Muhamad Safri Husaini | Kamis, 20 Oktober 2016 - 10:37:04 WIB | dibaca: 569 pembaca

Bersamaan dengan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, KPU Kota Jakarta menggelar serangkaian sosialisasi dan penyuluhan pemutakhiran data pemilih kepada RT dan RW di seluruh kelurahan di Jakarta Utara.

BERTEMPAT dikelurahan Marunda (minggu, 2/10/2016), KPU kota JakartaUtara menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan kepada RT/RW dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh Moch.Sidik - anggota KPU DKI Jakarta, pokja pemutakhiran data pemilih, Abdul Muin Ketua KPU Kota Jakarta Utara dan Prianda Anatta, Pokja Tarlih Jakarta Utara.

Dikesempatan tersebut, Moch. Sidik menegaskan bahwa dalam Pilgub Jakarta tahun 2017persoalan data pemilih di Jakarta menjadi perhatian publik. "Penduduk Jakarta bergerak dinamis, “Ungkapnya. "Sehingga harus melibatkan RT/RW yang mengenal lingkungan dan warganya masing-masing,tidak hanya mengandalkan coklit yang dilakukan oleh PPDP," Ujarnya lebih lanjut.

Disela-sela sosialisasi dan penyuluhan, menurut ketua RW 10, warga rumah susun tidak mau menunjukan identitas KTP atau Kartu Keluarganya saat dicoklit.“Mereka curiga, kalau identitasnya akan digunakan untuk mendukung salah satu pasangan calon,” Ujarnya menginformasikan. "KPU Jakarta Utara harus mensosialisasikan pemutakhiran data pemilih ini juga kepada warga di rusun," Tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Muin –Ketua KPU Kota Jakarta Utara, yang bertindak sebagai salah satu nara sumber menjanjikan dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan sosialisasi dan pendidikan pemilih di kawasan rumah susun Marunda. "Persepsi ini harus diluruskan. Jangan sampai petugas kami dicurigai sebagai salah satu tim kampanye pasangan calon".

Ia menegaskan PPS dan PPK harus menindaklanjuti hal tersebut. "Kami berharap, kegiatan tersebut segera dilaksanakan, mumpung masih dalam proses pemutakhiran data pemilih". (Dul)










Komentar Via Website : 1
PT Bestprofit
08 Mei 2017 - 09:38:12 WIB