Sosialisasi Dan Penyuluhan

KPU JAKUT LAKUKAN EVALUSI TAHAPAN PILGUB DKI JAKARTA PUTARAN PERTAMA

Muhamad Safri Husaini | Jumat, 24 Maret 2017 - 23:46:48 WIB | dibaca: 388 pembaca

Walaupun telah memasuki tahapan pilgub DKI Jakarta putaran kedua, disela-sela waktu padatnya dalam menjalankan tahapan penyempurnaan daftar pemilih, Kpu Kota Jakarta Utara melaksanakan evaluasi kegiatan tahapan putaran pertama untuk menyiapkan pelaksanaan putaran kedua.

Bertempat di hotel Mercure Ancol-Jakarta, dalam sambutannya, Abdul Muin, ketua KPU Kota Jakarta Utara, mengatakan bahwa evaluasi ini dimaksudkan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan putaran kedua. Terutama, penyempurnaan data pemilih yang saat ini memasuki tahap pengumumaan dan tanggapan masyarakat untuk DPS. Kedua adalah persiapan logistik dan ketiga adalah pemungutan dan penghitungan suara. Menurutnya, momentum ini bisa dimaksimalkan untuk menginventarisir TPS bermasalah. Ia berharap, selesai kegiatan ini semua sudah bisa memaksimalkan peran dan fungsinya masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 24-25 maret 2017 dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama, Evaluasi pelaksanaan daftar pemilih putaran pertama dan penyempurnaan data putaran kedua yang disampaikan oleh Prianda Anatta. Dalam penyampaiannya menekankan pada update DPT dan DPTb. "DPTb dan masalah klasik DPT masih ada dalam DPS," Ungkapnya. Harapannya, dalam evaluasi ini ada tindakan konkrit dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Selanjutnya, sesi kedua isi oleh Yulis Setiawati. Dalam sesi kedua ini, ia mengatakan bahwa bimtek perlu dilakukan dalam kelas yang lebih sedikit pesertanya."KPU-RI dan DKI Jakarta bersedia menjadi narasumber di kelas KPPS, "Ungkapnya menginformasikan. Sementara itu, sesi ketiga dan keempat diisi oleh Marlina dan Arif Budiyanto. Menurut Marlina, persoalan logistik, seputar surat suara jangan terjadi lagi. Untuk itu, dengan waktu yang terbatas, proses sortir, lipat dan packing harus mengikuti SOP yang ada. Bahkan Arif menegaskan setiap PPS sudah memiliki DIM yang ada di TPS. "Biar mudah mendeteksinya. Sehingga saat penghitungan suara, masalah yang lalu bisa segera diatasi," Tuturnya. "Apalagi masalah penulisan berita acara, kita akan fokuskan disetiap bimteknya," Tegasnya. (MSH)










Komentar Via Website : 1
Pengobatan Tradisional Penyakit Stroke
25 Maret 2017 - 07:42:15 WIB