Pemutakhiran Daftar Pemilih Putaran Dua

LAKUKAN RAKOR DENGAN OPERATOR PPK, KPU DKI JAKARTA CROSS CEK DATA REKAP JELANG DPS

Muhamad Safri Husaini | Minggu, 19 Maret 2017 - 10:32:16 WIB | dibaca: 296 pembaca

Bertempat di hotel Best Western kemayoran, KPU DKI Jakarta mengadakan rapat koordinasi dalam rangka validasi data hasil rekap di tingkat Kecamatan. Disamping operator sidalih kab/kota dan PPK, kegiatan ini mengundang Dinas kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta dan Biro Datin KPU-RI.

Sumarno, Ketua KPU DKI Jakarta, mengatakan dalam sambutannya peran operator sangatlah strategis dalam membenahi daftar pemilih untuk putaran kedua."Baik buruknya DPT sangat tergantung hasil kerja para operator,"Ungkapnya. Untuk itu katanya, kegiatan ini sebaiknya diefektifkan dalam memvalidasi data untuk menghasilkan DPS.

Dalam kesempatan ini, Edison, Kepala Dinas Dukcapil Jakarta meminta KPU DKI Jakarta untuk membuat bimtek terpadu dan mensosialisasikan suket serta batasan suket diterbitkan. "Kami harap KPU DKI Jakarta, Bawaslu Jakarta dan Tim Kampanye memutuskan batas waktu penerbitan suket. "Jangan seperti putaran pertama hanya satu hari, minimal tiga hari atau setelah DPT ditetapkan,"Usulnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 19 Maret 2017. Menurut M. Sidik, pokja tarlih KPU DKI Jakarta, kegiatan ini lebih diutamakan memperbaiki data yang salah dan memvalidasi keakuratan data bersama KPU dan Dukcapil untuk dieksekusi bersama operator. "Mudah-mudahan saat pleno DPS datanya sudah lebih baik lagi, "Ungkapnya berharap.(MSH)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)